Mengamalkan Surah Al waqiah , Berbahaya Bila Tidak Tahu Mengamalkannya

Surat Al-waqi'ah
Ini Gambar

Assalaamualaukum Warahmatullahi Wabaraktuh.

Alhamdulillah, Pada kesempatan kali ini saya ingin memberitahukan kepada kalian semua sebuah informasi yang mungkin para ikhwan dan Akhwat sudah tahu informasinya adalah Mengamalkan Surat Al-Waqi'ah, Berbahaya Bagi Yang tidak Tahu Cara Mengamalkannya!
Yuk mari baca dengan seksama.

Bagi seseorang yang belum mengetahui manfaat dan rahasia mengamalkan Surat Al-Waqi'ah secara rutin, dan dia mengamalkan nya, Berbahaya .!

Kenapa bahaya Karena adalah salah satu yang dikenal sebagai surat yang memiliki rahasia dahsyat dan penuh berkah. Jadi pasti karna dia tidak tahu keberkahan mengamalkanya bisa dia tinggalkan mengamalkanya .. dan ini sangat berbahaya karna selain tidak dapat pahala mengamalkan Al qur,an juga kurang mendapat power keberkahan. Perlu di ketahui bukan rahasia umum bahwa Khasiat dan keberkahannya mampu menghilangkan kemiskinan dan mendatangkan rejeki bagi siapa saja yang membacanya dan mengamalkannya dengan rutin setiap hari di sore hari .. dalam sebuah riwayat yang di sabdakan oleh Rasulullah SAW : "Barangsiapa membaca Surah Al- Waqiah setiap malam, maka takkan menimpa padanya kemiskinan (kemiskinan) HR. Al-Baihaqi.

Surat Al- Waqi'ah adalah surat kekayaan lahir maupun batin, maka bacalah surat itu dan ajarkan kepada anak-anak dan istri kalian. dalam sebuah hikmah dan hadits, "Ajarkanlah istri kalian Surat Al- Waqi'ah , karena sesungguhnya surat itu adalah surat kekayaan ". Dengan melihat posisi surat Al- Waqiah yang sedemikian besar khasiatnya untuk mendatangkan rejeki bagi kita, marilah mulai sekarang membacanya secara rutin setiap hari atau setiap malam. Karena memang surat itu penuh berkah dan mengundang kekayaan serta mengusir kemiskinan bagi siapa saja yang mau secara rutin membacanya.

QS Al Waqi'ah adalah Surat yang ke -56 di Al-Quran ini terletak pada juz ke 27 dan terdiri dari 96 ayat. Dinamakan Al- Waqi’ah karena diambil dari kata Al- Waqi’ah yang terdapat pada ayat pertama surat ini, yang artinya kiamat. Surah Al-Waqi’ah ini menerangkan tentang hari kiamat, balasan yang diterima oleh orang-orang mukmin dan orang- orang kafir. Diterangkan pula penciptaan manusia, tumbuh- tumbuhan, dan api, sebagai bukti kekuasaan Allah dan adanya hari berbangkit.

Nabi Muhammad Rasulullah SAW bersabda : (1). “Siapa membaca surat Al- Waqi’ah setiap hari, ia tidak akan ditimpa kefakiran.” (2) “Siapa membaca surat Al- Waqi’ah setiap malam, dia tidak akan ditimpa kesusahan atau kemiskinan selama- lamanya. (Diriwayatkan oleh Baihaqi dari Ibnu Mas’ud r.a.), (3). “Ajarkanlah surat Al-Waqi’ah kepada isteri- isterimu. Karena sesungguhnya ia adalah surah Kekayaan.” (Hadis riwayat Ibnu Ady), (4). “Barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam maka dia tidak akan tertimpa kefakiran dan kemiskinan selamanya. Surat Al-Waqi’ah adalah surah kekayaan, maka bacalah ia dan ajarkan kepada anak-anakmu semua.” MANFAAT WIRID AL WAQI’AH :

1. Barangsiapa membaca surat Al- Waqi’ah pada setiap hari dan malam sebanyak 40 kali, selama 40 hari pula, maka Allah rezekinya mengalir terus dari berbagai penjuru.

2. Berpuasa selama seminggu dimulai pada hari Jumaat. Setiap selesai sholat fardhu bacalah Surat Al- Waqi’ah ini sebanyak 25 kali hingga sampai malam Jumaat berikutnya. Pada malam Jumaat berikutnya, selepas sholat Maghrib bacalah surah ini sebanyak 25 kali, selepas sholat Isya’ bacalah surah ini 125 kali di ikuti dengan sholawat Nabi 1000 kali. Setelah selesai amalan, hendaklah memperbanyakkan sedekah. Kemudian jadikan surah ini amalan rutin pada waktu pagi dan petang. Insya’Allah rezeki akan mengalir seperti air bah.

3. Berpuasa selama 7 hari, di mulai pada hari Jumat berakhir pada hari Kamis. Puasanya “tidak memakan sesuatu yang bernyawa / tidak makan ikan, daging, segala heiwan, hanya makan sayur- sayuran saja. Dalam 7 hari itu, sesudah solat fardhu, membaca surat Al-Waqi’ah sebanyak 25 kali. Apabila bacaan tersebut di mulai setelah sholat fardhu Subuh pada hari Jumaat pertama, maka diakhirilah pembacaan Al- Waqi’ah itu pada setelah fardhu Isya’ pada Jumaat berikutnya. Pada malam Jumat terakhir ini hendaklah membaca surah Al- Waqi’ah sebanyak 125 kali kemudian shlawat 1000 kali. Insya’Allah tidak akan mengalami kemiskinan seumur hidup.

4. Bila orang membiasakan membaca surat ini setiap malam satu kali, maka dia dijauhkan dari kemiskinan. Bila di baca 14 kali setiap selesai solat Asar, maka akan memperoleh kekayaan yang berlimpah ruah. Jika di baca surah ini sebanyak 41 kali segala hajat yang berkaitan dengan rezeki akan terkabul.

5. Surat ini jika dibaca di sisi orang yang sedang sekaratul maut, insyaAllah akan mempermudah roh keluar dari jasadnya. Jika dibaca di sisi orang sakit, diringankan sakitnya. Jika di tulis, kemudian dipakaikan kepada orang yang hendak bersalin, InsyaAllah segera melahirkan dengan mudah.

6. Jika membaca surat ini sebanyak 3 kali selepas solat subuh dan 3 kali selepas sholat Isya’. Insya Allah dalam waktu setahun ia akan di jadikan seorang hartawan yang dermawan.

Demikian Informasi Yang Dapat Saya sampaikan tentang Mengamalkan Surat Al-Waqi'ah Berbahaya Bagi yang tidak Tahu Cara Mengamalkannya!

Semoga ilmu yang saya sampaikan berguna bagi kalian semua.
Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan.

Wassalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Tags : Surah Al Waqiah, Khasiat, Amalan, Keutamaan, Faedah, Ilmu, Al-Qur'an, Rizqi

Komentar

  1. @Penerang..,
    terima kasih atas komentarnya

    BalasHapus
  2. Maaf saya ini belum bisa baca arabnya kalo baca latinnya apakah hukumnya tetap diperbolehkan? Mohon balasannya biar saya tau

    BalasHapus
  3. @Dolvi_bang dolvi sama sprti sy,hihihii,yg. Pnting ikhlas bang,sisanya allah yg ngatur,sambil bljar huruf arab dikit2

    BalasHapus
  4. @Dolvi,
    Boleh, tapi lebih baik membacanya dengan huruf arab

    BalasHapus
  5. muhamad fikri frizhata24 Agustus 2015 pukul 02.17

    Cmn mau bilang ajah.. setau ane klw emng mau kaya tetp ajah harus usaha... jngn ngedoa trus tp gk mau usaha... kan bego namannya... sudah di jelasin ikhtiar dan doa... niat nya ajah udah kyk gtu pengen kaya bukan karna ridho lilahitaala...

    BalasHapus
  6. maaf saya kurang setuju kalau setelah beberapa kali membacanya tidak mendapat pahala. memang situ Allah? yang tau isi hati semua orang itu kan Allah, jadi yang tau pahala setiap orang ya Allah juga.

    BalasHapus
  7. MakaSih tad postinganya tambah2 ilmu
    Syukoon..

    BalasHapus
  8. alhamdulilah...banyak sekali pencerahan...,tingal pemikiran kita2...,ambil yg terbaik bagi kita

    BalasHapus
  9. @Den Bagus : liat judulnya jd serem apalagi klo d baca sangat berbahaya bngt ya Den...hihihihi seyemmmmmm

    BalasHapus
  10. sy stp mlam..mmbacanx...tp emg bner...godaanx tu..besar skl...eeh..sampek sakit aq..smpk skrg lom smbh...

    BalasHapus
  11. saya pernah membaca buku yg ditulis olehDr. Amr Khaled motivator muslim dunia, dlm bukunya nabi Mohammad bersabda : jika tdk ingin di timpa kefakiran maka bacalah surat Waqi'ah setiap malam sesudah solat, maka Allah tdk akan membiarkanmu dalam kefakiran..... Marilah kita mensikapi pendapat dengan berpikir positip dan orang yang mengharapkan kebaikan dan berpegang pada cahaya yang redup bisa jadi tidak lagi melihat cahaya sebagai pegangannya.... krn Allah berkuasa atas urusanNya tetapi kebanyakan manusia tdk mengetahui....

    BalasHapus
  12. saya sedang berusaha mengamalkannya, semoga istiqomah...

    BalasHapus
  13. alhamdulillah....

    BalasHapus
  14. yang membaca suarat wagiah baik yg mengamalkan lebih baik ...yg cuma ngomong doang gak usah coment

    BalasHapus
  15. Terima kasih ilmunya ustad.. Ijin mengamalkan

    BalasHapus
  16. @mitro,
    betul mas mitro

    BalasHapus
  17. terusin berdakwah ustad bagus, saya izin mengamalkanya ustad

    BalasHapus
  18. @@asep,
    Silahkan Pak Asep

    BalasHapus
  19. jawaban untuk heri,
    Melaksanakan puasa pada hari Jum’at dan Sabtu bila tidak digandeng dengan hari sebelumnya atau sesudahnya hukumnya makruh. Dalam sebuah hadis Abu Hurairah, Rasulullah bersabda, “Janganlah salah satu dari kalian puasa di hari Jum’at kecuali bila berpuasa sebelum atau sesudahnya” (H.R. Bukhari Muslim). Dalam hadis AbuHurairah yang lain, Rasulullah bersabda, “Jangan kalian menghususkan malam Jum’at dengan shalat yang lain dari malam lainnya. Dan jangan kalian khususkan hari Jum’at dengan puasa yang lain dari harilainnya, kecuali puasa yang telah biasa dilakukan”. (H.R. Muslim).Bahkan ada riwayat dari Ummul Mu’minin Juwairiyah, “Rasulullah masuk kepadanya ketika sedang puasa pada hari Jum’at, lalu Rasulullah, “Apakah engkau puasa kemarin?”. Ummul Mu’minin menjawab, “Tidak”. Lalu Rasulullah bertanya kembali, “Apakah besok engkau ingin berpuasa kembali?”. “Tidak”, jawabnya. Lalu Rasulullah bersabda, “Berbukalah!” (H.R. Bukhari). Dan masih banyak hadis-hadis sahih yang menunjukkan bahwa puasa hari Jum’at hukumnya makruh kecuali disambung dengan hari sebelumnya atau sesudahnya.Akan tetapi, Imam Malik dan Imam Abu Hanifah menyatakan boleh saja berpuasa pada hari Jum’at. Alasannya, hari Jum’at mempunyai banyak keutamaan dan puasa pada hari itu dapat menambah keutamaan seseorang yang menjalankan ibadah.Tentang puasa pada hari Sabtu, terdapat hadis Shamma’. Rasulullah bersabda, “Janganlah berpuasa pada hari Sabtu kecuali bila itu wajib. Apabilakalian tidak menemukan makanan kecuali sebutir biji-bijian atau seutas akar, maka makanlah ia” (H.R. Abu Dawud, al-Tirmizi, al-Nasa’i, Ibnu Majah dan lainnya. Al-Tirmizi mengatakan bahwa hadis tersebut mempunyai sanad bagus). Namun ada riwayat Ummu Salamah yang menyatakan, “Haridi mana Rasulullah banyak menjalankan puasa adalah hari Sabtu dan Ahad (Minggu). Rasulullah bersabda bahwa keduanya merupakan hari raya orang musyrik, maka aku ingin bersikap beda dari mereka” (H.R. al-Nasa’i dan al-Baihaqi).Para ulama melihat bahwa menghususkan hari Sabtu dengan puasa tetap makruh. Adapun hadis yang menunjukkan Nabi berpuasa padahari Sabtu adalah karena Rasulullah menyambungnya dengan hari Ahad danSenin, sebagaimana diriwayatkan oleh ‘Aisyah (H.R. al-Tirmizi). Wallahu A’lam.Dari Muhammad bin ‘Abbaad bin Ja’far beliau mengatakan:“Aku pernah bertanya kepada Jabir bin ‘Abdillah: ‘Apakah Nabi shollallohu ‘alihi wa sallam melarang puasa di hari Jum’at?’ Dia menjawab: ‘Ya.’”(Hadits riwayat Al Bukhori dalam kitabShoumno. 1984, Muslim dalam kitabShiyamno. 1143)Imam Muslim memberikan tambahan riwayat:“(ya) Demi Rabb ka’bah.”Dari Abu Huroiroh rodhiyallohu ‘anhu beliau bekata: Aku pernah mendengar Rosululloh shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Janganlah salah seorang di antara kalian berpuasa di hari Jum’at, kecuali sehari sebelum atau sesudahnya berpuasa.”(Hadits riwayat Al Bukhori dalam kitabShoumno. 1985,Muslim dalam kitabShiyaamno. 1144, Abu Dawud dalam kitabShoumno. 2420, At Tirmidzi dalam kitabShoumno. 743, Ibnu Maajah di kitabShiyamno. 1723)Faedah yang bisa dipetik dari hadits di atas adalah:1.Larangan mengerjakan puasa di hari Jum’at saja.2.Hal itu boleh dilakukan apabila diiringi puasa sehari sebelum atau sesudahnya, atau karena bertepatan dengan puasa yang sudah biasa dikerjakan (misal Puasa Dawud, pent).3.Larangan puasa di dalam hadits ini dibawa menuju hukum makruh li tanzih (bukan haram) karena Nabishollallohu ‘alaihi wa sallamTaisirul’Allaam

    BalasHapus
  20. Menurut Saya
    Klo kIta kejar Dunia saja allah pasti akan memberikan nya,, tapi di akhirat kelak kita tidak akan dapat apa apa

    Maka nya ada doa minta di dunia dan akhirat

    dan menurut saya dengan mengamalkan surat al-waqiah dan kita meminta pada allah itu sah dan boleh aza ko
    dan itu juga ikhlas ko,, karena kita minta nya pada allah ,,,bukan pada mahkluk,,

    kita minta atau berdoa sama allah tanpa baca al-quran aza uda ibadah dan sangat benar
    apalagi setelah baca al-quran malah tambah bagus

    maaf klo saya salah mohon di perbaiki ya
    terima kasih

    BalasHapus
  21. @yusup,
    ya sama-sama. dan terima kasih telah memberikan komentar baik.

    BalasHapus
  22. gak ada gunanya saling mencela, lebih baik ngaji dulu kitab kuning & punya guru yg waro'

    BalasHapus
  23. @pak.heri..
    puasa d hr.jum'at itu tdk haram, hapus komen anda, kasihan buat diri anda dan org yg awam, apakah anda tau dalilnya..???

    BalasHapus
  24. assalamu'alaikum,, mau tanya klo mengamalkan 40 hari berturut2,ga boleh ada yg bolong.klo ketika yg mengamalkannya haid bgamana?

    BalasHapus
  25. @tita,
    kalau haid bisa di tunda dahulu

    BalasHapus
  26. Haduh ketipu judulnya ini, lihat komentar yang lain banyak yang senasib, hihihi

    BalasHapus
  27. Wkwkkwwmkw, santai aja bro makannya baca dengan teliti dan tuntas agar tidak terjadi kesalah pahaman

    BalasHapus
  28. Assalamualaikum maaf sebelumnya saya kurang sependapat dengan bahaya mengamalkan surat Al waqi'ah tanpa tahu cara mengamalkannya yang di sebutkan mengamalkan surat Al waqi'ah tidak mendapat pahala bukannya kalo membaca Al Qur'an itu dapat pahala kecuali kita membacanya ada unsur riya' jadi kenapa berbahaya ya walaupun tidak tahu cara mengamalkannya dan asal mengamalkan surat Al waqi'ah setidaknya telah membaca Al Qur'an dan menurut saya salah kalo di katain berbahaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf baca dulu sebelum berkomentar terima kasih.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer