Khasiat dan Fadhilah Ayat Laqod Jaakum

Ayat Lapor jaakum
Ayat Laqod Jaakum

Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah, Dengan Nama Allah swt yang maha pengasih lagi maha penyayang yang telah menyempatkan saya membuat artikel postingan yang sangat berguna bagi muslimin dan muslimat. Pada postingan kali ini saya akan menyampaikan suatu amalan dari surat At-Taubah dengan judul Khasiat dan Fadhilah Laqod Jaakum, Semoga amalan yang saya sampaikan ini bisa lebih mendekatkan lagi pada Allah Swt Sang pencipta Alam ini.


Amalan untuk panjang umur, keselamatan, dan untuk berbagai macam hajat:

Bacalah surat At Taubah ayat 128-129 sebanyak 7x setiap habis sholat 5 waktu, atau dibaca 7x sehabis sholat subuh dan dibaca 7x sehabis sholat maghrib, tetapi yang utama dibacanya sehabis sholat 5 waktu, maka insya Allah, Allah jadikan yang lemah menjadi kuat, yang punya hutang dimudahkan sama Allah dalam membayarnya, yang hina bisa menjadi mulia, yang rezekinya seret dibanyakkan rezekinya, mudah dikabulkan hajatnya, diberikan keselamatan, dipanjangkan umur, dll..

Amalan untuk panjang Umur dan Rizki SURAT AT-TAUBAH ayat 128-129

أعوذ بالله من الشيطان الرجيم لَقَدْ جَاءَكُمْ رَسُولٌ مِنْ أَنْفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُمْ بِالْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَحِيمٌ (١٢٨) فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُلْ حَسْبِيَ اللَّهُ لا إِلَهَ إِلا هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ (١٢٩) 

LAQAD JA AKUM RASULUN MIN AMFUSIKUM AZIZUN ALAIHI MA ANITTUM HARISUN ALAIKUM BIL MU'MININA RAUPUN RAHIM ...... (QS. Attaubat : 128) FA IN TAWALLAW FAKUL HASBIYALLAHU LAA ILAHA ILLA HUWA ALAIHI TAWAKKALTU WA HUWA RABBUL ARSYIL ADZIIM......(QS. Attaubat : 129)

Artinya : Sesungguhnya telah datang kepada kamu seorang Rasul dari golongan kamu sendiri (iaitu Nabi Muhammad s.a.w.), yang menjadi sangat berat kepadanya sebarang kesusahan yang ditanggung oleh kamu, yang sangat lobakan (inginkan) kebaikan bagi kamu, (dan) ia pula menumpahkan perasaan belas serta kasih sayangnya kepada orang-oarng yang beriman.(QS. Attaubat : 128) Kemudian jika mereka berpaling ingkar, maka katakanlah (wahai Muhammad): “Cukuplah bagi Allah (yang menolong dan memeliharaku), tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia; kepadaNya aku berserah diri, dan Dialah yang mempunyai ‘Arasy yang besar “.(QS. Attaubat : 129)

Itulah bunyi dari surat At-Taubah ayat 128-129. mempunyai khasiat bermacam-macam bila di amalkan secara rutin.


  • 1. dibaca 7 x sehabis shalat maghrib, Insya Allah rejeki akan lancar

  • 2. di baca 7 x sehabis shalat subuh, Insya Allah membentengi diri kita dari ilmu hitam

  • 3. di baca 100 kali sehabis shalat hajat, Insya Allah mempercepat terkabulnya hajat.

  • 4. dan masih banyak lagi, seperti, disukai masyarakat banyak, di cintai lawan jenis, di segani kawan maupun lawan.


Ada sebuah cerita yang dialami seorang teman. beliau baru saja pulang dari rumah mursyid kami sekitar jam 10 malam. sejak keluar dari rumah mursyid, beliau terus membaca 2 ayat tersebut sampai tiba di pinggir jalan raya. beliau bermaksud naik angkot untuk pulang kerumahnya. tapi aneh..., sudah 5 angkot kosong lewat, tidak ada yang mau singgah. lantas beliau berfikir, " ...jangan2 ini khasiat 2 ayat tersebut yang memang bisa buat menghilang...? ".
kemudian beliau mengucapkan istighfar, membaca shalawat & Al-Fatihah. Alhamdulillah...., setelah melakukan itu, tidak lama kemudian ada angkot kosng yang singgah. SUBHANALLAH.....itulah dahsyatNya Ayat-Ayat Allah.......



عن الشيخ التجاني رضي الله عنه من قرأ آية الحرص ( لقد جاءكم رسول من أنفسكم………..) مرة بعد صلاة الصبح حفظ قلبه و بعد صلاة الظهر (مرة) أحيا قلبه و ثبته في الحياة الدنيا و الآخرة و بعد صلاة العصر (مرة)لم يمت موت الفجأة و بعد صلاة المغرب (مرة) رزق الاستقامة و بعد صلاة العشاء (مرة) حفظ من كبار المعاصي و بعد الوتر (مرة) كفى أمر الرزق و خوف الخلق و بعد صلاة عيد الفطر(سبعا) حفظ من الصمم كل سنة ما داوم عليها و بعد عيد الأضحى (احد و عشرين مرة) أمنه الله من العمى الأكحل كل سنة قرأها و بعد صلاة الكسوف (ستة و ستون مرة) شفاه الله في بدنه من سائر الأمراض و بعد صلاة الاستسقاء (ثمانية و عشرين مرة) أستجيبت دعوته و بعد صلاة الفجر (مرة) لم يمت حتى يرى مقعده في الجنة أو يرى له و بعد الاستخارة النبوية كانت الملائكة في عونه و (مرة) بعد أي نافلة رزق حلاوة الإيمان و بعد صلاة الجمعة (تسعا و تسعين مرة) حفظ من أكل الحرام ما دام عليها و في يوم عرفة (ثلاث مائة و ستين مرة) أخذ الله بيده و كفاه هم الدنيا و الآخرة و في يوم عاشوراء( ألفا )تخدمه الأرواح و تأتيه بالأرزاق من الكون و في ليلة النصف من شعبان (خمسمائة) لم يسأل في قبره و من قرأها كل صباح(مرة) و كل مساء(مرة) حفظ من الآفات و لا يضره شيء ما داوم عليها و (مرة) عند النوم تحفظ من الآفات إلى الصباح و لا يضره شيء أبدا و من قرأها على أحد حفظ من كل سوء و من خاف من لص أو ظالم فليضع يده على رأسه و ليقرأها فيحفظ منه و(ثلاثا) عند طلوع الشمس و عند غروبها كفاه الله شر العالم و من قرأها (ثلاثا) عشية جمعة حفظ من السحر و لا ينفذ فيه سم و (سبعا) على أي علة شفيت كان شرب له كتابتها (سبعا) و إن قرئت (مائة) على عليل أعي الأطباء بصدق الطلب شفي من حينه و من دخل الخلوة و قرأها (ثلاثين ألفا) و يده على صدره لا يمرض أبدا و لا يفقد بصره و لا يتصرف فيه أحد من أهل الظاهر و لا من أهل الباطن و من قرأها (ستة و ستين) على ملسوع شفى بالله من حينه و من قرأها (مائة و احد عشر مرة) على عولة لم يفقدها أبدا ما دام يقرأها على العولة و من قرأها عند كل أكل لم يفقد النعمة و لو في فلاة و من قرأها على الحامل (مرة)(أربعين يوما) حفظت هي و ولدها من الآفات و يكون الولد صالحا و من يشاهد الخيالات في نومه قرأها عند النوم (إحدى عشر مرة) حفظه الله و إن وضع المسافر يده على رأسه و يقرأها على نفسه حفظه الله حتى يرجع لا يموت في سفره و حفظ من الأمراض و من قرأها في اليوم و الليلة و لو مرة لا يموت ما دام يقرأها و من ودع مسافرا بعد أن يقرأها عليه حفظه الله من الآفات و لا يموت حتى يرجع و من قرأها على مال حفظه الله و حرسه و من قرأها على دار أو بستان أو مدينة أو قرية أو حصن حفظ الله الجميع و من قرأها على قافلة أو سفينة حفظها الله و من قرأها في غزوة (ألف مرة) انهزمت الأعداء و رزق النصر و السلامة و إن قرأها (ستة و ستين مرة) على نار تفسد انطفأت بالله و من قرأها في خلوة (سبعين ألفا) تخدمه الأرواح و الجن المؤمنون طول حياته و يكون له الإقبال في قلوب الخلائق و تخضع له الجبابرة طوعا أو كرها و يعافي في جميع الأمراض و لا يصعب عليه مطلب و من أكثر قراءتها بلا عدد مشيا و قعودا كثر خيره و يحبه النبي صلى الله عليه و سلم و يراه في كل وقت و حين و من داوم عليها أربعين سنة زال الحجاب بينه و بين النبي صلى الله عليه و سلم و ينال ما ناله الصديقين.




kata guru saya dzikir itu seperti kunci dan jumlahnya adalah gerigi pada kunci. jadi kalau ada amalan di suruh baca 7x jangan ditawar lagi, tdk lebih tdk kurang, biar kunci itu bisa membuka pintu hajat yg di maksud.iklas itu tempatnya disini Kuncinya adalah Ikhlas..Insya Alloh,semoga kita semua sllu mendapatkan Mau'inah maghfiroh serta hidayah dari Alloh S.W.T ---------------------------------------------------------------------------------------------




Amalan SURAH AT-TAUBAH AYAT 128 – 129 Dengan Nama Allah Yg Maha Permurah Lagi Maha Pengasihani




لَقَدْ جَاءَكُمْ رَسُولٌ مِنْ أَنْفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُمْ بِالْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَحِيمٌ (١٢٨) فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُلْ حَسْبِيَ اللَّهُ لا إِلَهَ إِلا هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ (١٢٩)


Artinya : Sesungguhnya telah datang kepada kamu seorang Rasul dari golongan kamu sendiri (iaitu Nabi Muhammad s.a.w.), yang menjadi sangat berat kepadanya sebarang kesusahan yang ditanggung oleh kamu, yang sangat lobakan (inginkan) kebaikan bagi kamu, (dan) ia pula menumpahkan perasaan belas serta kasih sayangnya kepada orang-oarng yang beriman.
Kemudian jika mereka berpaling ingkar, maka katakanlah (wahai Muhammad): “Cukuplah bagi Allah (yang menolong dan memeliharaku), tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia; kepadaNya aku berserah diri, dan Dialah yang mempunyai ‘Arasy yang besar “. Menurut beberapa sumber apabila sering membaca ayat ini maka Khadamnya ada 7 dan apabila di lihat dgn mata bathin, si pengamal dikawal oleh 7 harimau dan jasadnyadiselimuti oleh tujuh lapis dinding api, Amalan ini multifungsi. Wallahu'alam.

Cara mengamalnya:
Beberapa sumber menyarankan membaca surah At-Taubah ayat 128 sebanyak 7x dan ayat 129 sebanyak 7x, pada setiap seusai sholat fardhu. Inysa Allah Bermanfaat.

KHASIAT AYAT LAQOD JA’AKUM Surah ini diturunkan di Madinah, mengandungi 129 ayat. Dinamakan surah ” At-Taubah ” (Taubat) kerana pada ayat 117, disebutkan perihal golongan yang telah bertaubat dari perbuatan mereka yang salah lalu Allah menerima taubat mereka dan mengampunkannya. Jika dibaca tujuh kali setiap hari maka ia boleh memudahkan urusan dunia dan akhirat. Jika dibaca pada pagi, ia boleh menjauhkan ancaman untuk hari itu, begitu juga jika dibaca pada waktu petang, boleh menghindarkan ancaman pada waktu malamnya. Insya-Allah. Ayat ini juga boleh menambah keteguhan iman seseorang itu kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Ayat ini juga untuk pengasih
Apabila sampai waktu ajal kita, kita tidak akan dapat membaca 2 ayat ini walaupun sebelum ini kita dah biasa membaca dan mengamalkannya. Allah memberi kita petunjuk bahwa ajal kita sudah semakin hampir, dan pada saat dan waktu itu kita seakan-akan lupa ayat ni, tak ingat, padahal hari-hari kita baca. Itu tandanya…ajal kita sudah hampir tiba. Inilah salah satu petanda yang Allah beri pada hambanya yang mengamalkan surah Al-Taubah, ayat 128-129.

Surah ini juga dinamakan surah ”Baraa’ah” (Pemutusan Tanggungjawab) yang maksudnya ” Pembatalan Perjanjian ” sebagaimana yang diterangkan pada bahagian awal surah ini. Intisari kandungannya : Menerangkan peristiharaan dari Allah dan RasulNya, yang ditujukan kpada kaum musyrik Arab dan ditegaskan : Bahwa oleh krn mereka telah mencabuli perjanjian dengan Rasulullah s.a.w. maka perjanjian itu adalah dibatalkan oleh Allah dan RasulNya dan mereka diberi waktu selama 4 bulan, sesudah itu jika mereka tidak menerima Islam maka mereka akan dimusnahkan di mana saja mereka ditemui.
Surah ini juga menandakan rahasia kaum munafik yang pura-pura Islam pada zahirnya, sedang mereka tetap kafir pada batinnya. Surah ini pula – dari asalnya – tidak diawali dengan Bismillaahir rahmaanir rahiim.

Keistimewaan dua ayat akhir dari Surah At-Taubah ( juga dinamakan Ayatul Hisni ) sebagai berikut :
Barang siapa yang setiap harinya membaca dua ayat yang akhir dari Surah Al-Baraa’ah sebanyak 7x sesudah sholat fardhu maka


  • – Jika dia seorang yang lemah maka akan menjadi kuat. 
  • – Jika dia seorang yang hina maka akan menjadi seorang yang mulia.
  •  – Jika dia seorang yang kalah maka akan segera mendpt pertolongan.
  •  – Jika dia seorang yang berkesempitan maka akan mendpt kelapangan. 
  • – Jika dia seorang yang berhutang maka akan segera dpt membayar. 
  • – Jika dia seorang yang berada dalam kesusahan maka akan hilang kesusahannya.
  •  – Jika dia seorang yang sulit dalam penghidupan maka akan segera mendpt lapangan kehidupan. Barang siapa membacanya pada hari siangnya atau pada waktu malamnya maka hal itu sebagai suatu petanda bahwa dia tidak akan mati pada saat itu. Menurut riwayat lain; dia tidak akan dilukai seseorang dengan alat-alat yang berasal dari besi.


Sebahagian ‘ulama ‘menyebut tentang keistimewaan dua ayat ini bahwa ada salah seorang yang telah mengamalkannya ketika dalam keadaan sakitnya yang sudah kritis. Ketika itu dia sudah diperkirakan berumur 71 tahun. Dengan berkah membaca dua ayat tersebut, dia masih dapat menikmati umurnya sehingga mencapai usia 120 tahun.

Dalam versi yang lain ada mengatakan bahwa barang siapa mengamalkan ayatul Hisni, ia tidak akan bertemu maut pada hari itu kecuali kalau telah datang kitab mubram ia akan terlupa membacanya dan tidak akan memberi bekas kpadanya sesuatu baharu. Cara mengamalkannya bacakan 7x di masa pagi.
Ini dia dua ayat akhir surat At-Taubah :
لَقَدْ جَاءَكُمْ رَسُولٌ مِنْ أَنْفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُمْ بِالْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَحِيمٌ (١٢٨) فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُلْ حَسْبِيَ اللَّهُ لا إِلَهَ إِلا هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ (١٢٩) 

LAQOD JA’AKUM ROSUULUM MIN ANFUSIKUM ‘AZIIZUN ‘ALAIHI MAA’ANITTUM HARIISHUN ‘ALAIKUM BIL MU’MINIINA RO’UUFUR ROHIIM. (Surah At-Taubah :128)
FA IN TAWALLAU FAQUL HASBIYALLAAHU LAA ILAAHA ILLAA HUWA, ‘ALAIHI TAWAKKALTU WA HUWA ROBBUL ‘ARSYIL ‘AZHIIM (Surah At-Taubah :129).

Demikian Amalan yang dapat saya sampaikan tentang Khasiat dan Fadhilah Laqod Jaakum, Semoga Ada Berkah dan Manfaatnya Bagi Kita semua.

Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan.

wassalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
SUMBER : SINGA PUTIH BLOG
 REWRITING & EDITOR : BAGUS SANJAYA

New Post :
Marimas Bikin Adem tidak bikin batuk

Komentar

  1. masyaallah
    sebaiknya kita selalu perbanyak membaca kalamnya karena ada banyak kebaikan di dalamnya

    BalasHapus
  2. harus selalu dengan niat lillahita'alla

    BalasHapus
  3. kunjungan malam
    nyimak bro

    BalasHapus
  4. Endrik Kurniawan23 Juli 2016 pukul 05.43

    mantep gan, sngat brmanfaat artikel islaminya..

    BalasHapus
  5. Jadi kunci suatu doa agar dikabulkan adalah ikhlas ya gan

    BalasHapus
  6. @Soelarblog,
    ya gan

    BalasHapus
  7. Subhanallah... luar biasa khasiatnya dari ayat akhir at taubah ini.

    BalasHapus
  8. Subhanalloh sngat brmnfaat insya Alloh mulai saat ini mau ngamalin

    BalasHapus
  9. Masya Allah....faedah ayat ini luar biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada banyak sekali khasiat-khasiat dari ayat lainnya

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer