tanaman jeruk nipis bisa di jadikan obat plus keutamaan terawih malam ke 6

ازؽ Assalammualaikum. Wr. Wb
hay sobat semua bagaimanakah puasa hari ini? Apakah berjalan lancar? Oke saya akan menginformasi tanaman obat plus keutamaan tarawih malam ke 6. Oke langsung aja ke tkp.
6. Jeruk Nipis (Citrus aurantifolia L.)
Deskripsi Tanaman
Nama lain untuk tanaman ini adalah limau kapang, jeruk purut. Jeruk nipis merupakan pohon kecil dengan ketinggian mencapai 4 meter. Batangnya keras, berbentuk bulat. Bercabang banyak di hiasi duri-duri runcing. Daunnya berbentuk bulat telur, memiliki aroma yang khas. Permukaa daun bagian atas berwarna hijau muda. Bunga majemuk terletak di ketiak daun atau ujung tangkai. Buah berbentuk bulat sebesar bola tennis meja, warnanya hijau kekuningan.
Tanaman ini tumbuh di daerah tropik. Sangat baik di tanam di dataran rendah hingga ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Untuk memperbanyak tanaman ini dapat dilakukan dengan cara vegetatif yaitu dengan mencangkok batang, dapat juga di lakukan secara generatif yakni melalui biji.
Kandungan dan Manfaat Jeruk nipis
Zat-zat yang terkandung pada tanaman jeruk nipis antara lain asam sitrat, asam amino triptofan dan lisin, minyak asiri (sitrail, limonene, felandren, timol, kamfer), glukosida (hisperidin, ishesperidin, auratiamarin), dan vitamin B.
Tanaman jeruk nipis bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, antara lain:
- Obat pelangsing
- Turun panas (antiseptik)
- Demam
- Buang air besar (diare)
- Wasir.
Kegunaan lain dari jeruk nipis adalah untuk menetralkan bau amis, menghilangkan nikotin yang menempel pada gigi, dan memperlunak dagin.
Terima kasih sudah membaca! Semoga bermanfaat!
Wassalammualaikum. Wr . Wb
Posted By:BAGUS Melihat di: Bukunya Winzaldi
Keutamaan malam ke 6 adalah barang siapa yang shalat tarawih di malam ke 6 maka akan di mulyakan oleh allah, mulya nya sama dengan malaikat yang ada di baitul makmur! Untuk yang ingin sodaqoh klik DI SINI

Komentar

  1. NaziEr Sìpütrå Trangil25 Juli 2012 pukul 22.18

    Asalamu'alaikum Wr.Wb


    info yang menarik, bisa dipraktekkan suatu saat.

    Mohon ijin Folow
    dan saya tunggu Kunjungan Balik+Follback nya.
    http://nasda.heck.in
    terimakasih. . . :-)
    wasalam

    BalasHapus
  2. ὗẓὗмᾄќἷ ẓἔђᾄᾗ アクバル26 Juli 2012 pukul 15.21

    nice share sob :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer