Tanaman Buah Delima Putih Bisa di Jadikan Obat

Buah delima
Buah Delima Putih
 Assalammualaikum Warahmatullahi wabarakatuh.
Alhamdulillah Sudah lama saya tidak pos di karenakan hp saya sering error! Rencananya saya akan membeli (PECIN), alias haPE cINa yang mereknya cross. Oke langsung aja ke TKP.

Delima Putih (Punica granatum L.)


Deskripsi Tanaman

Nama lain untuk tanaman delima putih antara lain glima, glineu mekah, dalimo, endelimau, dlima, gangsalan, dhalima, jelima, diladae lok, lelo kase, dan rumau.
Delima putih merupakan tanaman perdu berbatang kayu dengan ketinggian mencapai 5 meter dan mempunyai banyak cabang serta berduri pada ketiak daunnya. Daun berwarna hijau dengan permukaan mengkilat dan berbentuk lonjong. Buah merupakan buah buni berbentuk bulan yang mempunyai diameter antara 5-12 cm, warnanya hijau kekuningan.
Delima putih tumbuh pada daerah dataran rendah sampai pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Tumbuh baik pada kondisi tanah yang gembur dan tidak terendam air. Tanaman ini dapat di perbanyak dengan cara setek, biji, tunas akar dan cangkok.

Kandungan dan Manfaat Delima Putih


Kulit buah mengandung tannin antara 22-25%, alkaloid peletierin, metil peletierin, pseudo peletierin dan iso peletierin. Akar, bunga dan kulit batang mengandung saponin, flavonoid dan tannin.

Tanaman jeruk nipis bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit antara lain:
- Cacing tambang
- Cacing pita
- Obat batuk
- Diare
- Pelangsing tubuh.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya.
Mohon maaf bila ada kesalahan.

Wassalammualaikum Warahmatullahi wabarakatuh.
Posted : Bagus
Sumber : Winzaldi

Komentar

  1. Nopal Fahri Islami3 Agustus 2012 pukul 13.49

    ane mah kagak ngerti yang kaya begituan
    karena saya bukan dokter
    :mrgreen:

    BalasHapus
  2. @Nopal Fahri Islami,
    ya iyalah

    BalasHapus
  3. Absen aje sob..
    Coz lg bnyak yg update..
    Di tunggu kunbal'a :D

    BalasHapus
  4. waaah khasiatnya hebat kak:D sayang di daerah ane gak ada:)

    BalasHapus
  5. @Rohmat Widi,
    iya sob

    BalasHapus
  6. @Fajri Lef,
    siap sob

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer