Makin tinggi IQ Seseorang, Maka orang itu akan makin bahagia


IQ
Ilustrasi IQ

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillah, kembali lagi dengan mimin yang super ganteng ini, hari ini mimin akan membahas masalah IQ tentunya sahabat-sahabat sudah tahu bukan. Yuk baca, karena membaca akan mencerdaskan kita.

Kebahagiaan bisa diperoleh dari hal- hal sederhana seperti senyuman orang-orang terkasih atau ketika melakukan sesuatu yang disukai. Tapi Sebuah studi baru di Inggris menemukan fakta yang cukup mencengangkan yaitu kebahagiaan itu juga dipengaruhi oleh tingkat intelijensia atau kepintarannya (IQ/Intelligence Quotient ). Menurut studi ini, orang yang IQ-nya lebih rendah cenderung tak lebih bahagia bila dibandingkan dengan rekan- rekannya yang lebih pintar. Untuk memperoleh kesimpulan ini, sejumlah peneliti dari University College London menganalisis data dari Adult Psychiatric Morbity Survey di Inggris yang melibatkan 6.870 orang.

Salah satu pertanyaan yang diajukan saat survei adalah 'bagaimana kondisi Anda sekarang, sangat bahagia, cukup bahagia atau tidak begitu bahagia?' Peneliti juga mengecek tingkat kecerdasan verbal responden. Hasilnya, responden yang mengaku 'sangat bahagia' diketahui memiliki IQ antara 120-129 dan jumlahnya mencapai 43 persen, sedangkan responden yang mengaku 'tak begitu bahagia' berjumlah 12 persen diketahui memiliki IQ antara 70-79. "Orang yang IQ- nya lebih rendah lebih cenderung menganggap dirinya sendiri tidak bahagia," ungkap peneliti Dr. Angela Hassiotis seperti dilansir dari BBC, Kamis (27/9/2012).

 IQ yang rendah juga dikaitkan dengan rendahnya pendapatan, kondisi kesehatan yang buruk dan seringkali membutuhkan sokongan untuk bisa bertahan hidup seperti belanja atau melakukan pekerjaan rumah tangga, yang nantinya berujung pada ke tidak bahagiaan.

Bagaimana sahabat, bermanfaat gak? Kalau bermanfaat like and share artikelnya ya.

Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan.
.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh. 

Komentar

  1. THE ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA28 September 2012 pukul 21.06

    Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Brader.. :lol:
    Oke Brader Kita Hadir Update Posting Anda Malam Ini.
    Terimakasih Atas Silaturahimnya Ya.. :)

    BalasHapus
  2. THE ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA29 September 2012 pukul 15.18

    Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Brader..

    Ma'af Kunjungan Balasannya Terlambat,

    27. Dan jika kamu (Muhammad) melihat ketika mereka dihadapkan ke neraka, lalu mereka berkata: "Kiranya kami dikembalikan (ke dunia) dan tidak mendustakan ayat-ayat Tuhan kami, serta menjadi orang-orang yang beriman", (tentulah kamu melihat suatu peristiwa yang mengharukan). surah / surat : Al-An'am Ayat : 27

    Makasih Ya Brader..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer