Kamu sering minum Vitamin C? Tapi tanpa olahraga? Percuma saja



Kamu sering minum Vitamin C? Tapi tanpa olahraga? Percuma saja
Source : Wallpaper Flare

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 


Hai,akhwan dan ikhwan kali ini saya membahas soal Vitamin yaitu Vitamin C, kalau ikhwan dan akhwan ingin membacanya ya silahkan.

Saat mulai tidak enak badan, vitamin C sangat dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh. Berbagai penelitian telah membuktikan manfaat tersebut. Namun penelitian terbaru menunjukkan, vitamin C jadi sia- sia kalau tak disertai olahraga. Penelitian yang dilakukan di Finlandia ini membuktikan bahwa konsumsi vitamin C tidak menunjukkan manfaat pada orang yang bermalas-malasan atau sering diistilahkan couch potato. Namun jika rajin olahraga, vitamin C bisa menurunkan risiko pilek hingga 50 persen. Dengan melibatkan 11.000 partisipan, penelitian yang dilakukan para ilmuwan dari University of Helsinki ini membandingkan hubungan antara konsumsi vitamin C dengan risiko penyakit ringan seperti batuk pilek.

Aktivitas fisik para partisipan juga dibandingkan. Salah satu partisipan dalam penelitian ini adalah seorang perenang remaja yang sedang pilek. Pemberian suplemen vitamin C dosis rendah ternyata mampu mempercepat proses penyembuhan remaja tersebut hingga 2 kali lipat dibandingkan perkiraan sembuh sebelumnya. "Kegagalan suplementasi vitamin C dalam mengurangi risiko pilek pada populasi umum menunjukkan bahwa manfaatnya belum bisa dipastikan, tetapi memang bermanfaat bagi yang terpapar aktivitas fisik," kata Harri Hemild dan Elizabeth Chalker yang melakukan penelitian ini seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (16/2/2013) . 

Kesimpulan lain yang ditarik dalam penelitian ini adalah bahwa respons anak- anak terhadap vitamin C lebih bagus dibandingkan orang dewasa. Pada anak-anak, vitamin C menurunkan risiko pilek sebanyak 18 persen sedangkan pada orang dewasa hanya 8 persen. Meski demikian, mengonsumsi vitamin C secara berlebihan bukanlah tanpa risiko. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal JAMA Internal Medicine menunjukkan bahwa laki-laki yang terlalu sering mengonsumsi suplemen vitamin C bisa mengalami batu ginjal.


Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya. 

Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan. 
Wassalammualaikum Warahmtullahi Wabarakatuh

Komentar

  1. Nice artikel ya sob.. sukses jg buat adminnya :)

    :arrow: http://www.hacker.p.ht/download-ebook-dasar-dasar-html.xhtml

    BalasHapus
  2. Gitu yach sob...

    mkc infonya kawan...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer