Mineral Yang Bisa Memperangi Infeksi, Ilmuwan Jepang Yang menelitinya

Mineral Yang Bisa Memperangi Infeksi, Ilmuwan Jepang Yang menelitinya
Mineral

Assalammualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Inilah mineral yang bisa perangi Infeksi,

Hai Sob, Lagi Apa ?

Seseorang dapat mendapatkan efek perlindungan terhadap infeksi dengan cara alami yaitu dengan pemenuhan mineral tubuh. Sebuah studi menyatakan bahwa mineral zinc mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi, sehingga Anda tidak mudah sakit. Para ilmuwan menemukan bahwa dalam kultur sel-sel tubuh manusia terdapat unsur logam di bagian terluarnya yang pertama kali akan bersinggungan dengan virus atau baketri penyebab infeksi. Unsur logam tersebut adalah zinc, yang dapat membantu tubuh memerangi infeksi dan membantu menyeimbangkan respons imun. Menurut laporan dalam jurnal Cell Reports, kegiatan zinc tersebut merupakan respons sistemik yang menghancurkan infeksi. Terserang penyakit tertentu dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh melemah, sehingga perlindungan terhadap infeksi menurun.

Padahal infeksi tersebut dapat memperlambat penyembuhan penyakit dan memperparah kondisinya. Anda dapat memperoleh perlindungan tambahan terhadap infeksi dengan meningkatkan kadar zinc dalam tubuh," kata Daren Knoell, profesor farmasi dan kedokteran internal di Ohio State University, yang terlibat dalam penelitian. Para ilmuwan menyatakan bahwa temuan ini mungkin dapat membantu menjelaskan mengapa konsumsi tablet zinc pada awal munculnya gejala flu dapat membantu meringankan efek penyakit. Ketika tubuh kekurangan mineral zinc saat mengalami infeksi, maka akan terjadi peradangan yang berlebihan dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sembuh. Terjadinya peradangan tersebut adalah cara tubuh menanggapi infeksi atau penyakit. "Zinc juga penting untuk menghentikan aksi protein, yang pada akhirnya mencegah peradangan yang berlebihan," tambah Knoell, seperti dialnsir Health India, Minggu (10/2/2013).

Agar tidak mudah jatuh sakit akibat infeksi, pastikan Anda melindungi diri dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan zinc atau mengambil tablet multivitamin yang mengandung zinc. Makanan yang diperkaya zinc contohnya adalah daging, produk susu, biji-bijian, dan kacang- kacangan. Anda juga perlu membatasi konsumsi kafein karena kafein menyebabkan seseorang lebih sering buang air kecil dan semakin banyak zinc yang dikeluarkan dari dalam tubuh melalui urin.

Demikian yang dapat saya sampaikan mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya.

Mohon maaf bila ada kesalahan penulisan.

Wassalammualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh.

Komentar

  1. NaruGame Animers60 aruL10 Februari 2013 pukul 18.07

    ,Nambah ilmu ni ane thanks udah di post

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum wr.wb.
    Hadir slalu sobat,post info yang siiip mantap.ditunggu hadirnya.wassalamualaikum wr.wb.

    BalasHapus
  3. Ikut mramaikan.. :) nice post

    BalasHapus
  4. ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA10 Februari 2013 pukul 20.16

    Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh :)

    Apakabar Kawan! :lol:
    Kunjungan Update Follow Kawan :roll: Ma'af Belum Kunbal :P Atas Kunjungan Anda :D

    Post Baru Yang Mungkin Ingin Anda Baca :)
    Kebenaran Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wassalam
    http://roadtohell.mywapblog.com/kebenaran-nabi-muhammad-shallallahu-alai.xhtml

    Terimakasih

    BalasHapus
  5. info yang sangat bermanfaat...

    keren kawan...!!!

    lanjutkan... :P

    BalasHapus
  6. kunjungan pagi gan :D

    http://dhoni.pun.bz

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer