Wow Berat Badan Turun 45 kg, setelah melihat angka timbangan, Wow mengagumkan

Wow Berat Badan Turun 45 kg, setelah melihat angka timbangan, Wow mengagumkan
Source : Pixabay


Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 

Bismillahirrohmannirrohim

Sejak kecil hingga dewasa Erica Perna (36 tahun) mengalami kelebihan berat badan karena ia tidak pernah peduli apa yang dikonsumsinya. Namun ia sangat terkejut karena setelah melahirkan berat badannya tetap lebih dari 100 kg. Ketika kuliah Erica mulai mengambil kelas olahraga dan angkat besi, tapi ia tidak pernah bisa memiliki bentuk tubuh yang bagus seperti orang lain. Kala itu ia menyalahkan faktor genetik yang dimiliki. Erica pun membaca buku dan majalah tentang latihan beban, ia terus mencoba latihan dan membuat perubahan di sana sini tapi sebagian berat badannya yang hilang justru kembali lagi. Hingga akhirnya Erica hamil dan ini dijadikannya alasan untuk bisa mengonsumsi makanan apapun yang dinginkan dan bebas tanpa ada batasan. Berat badannya bertambah 31,5 kg dalam waktu 9 bulan. 

Sekitar 2 minggu setelah anaknya lahir, perawat meminta Erica untuk menimbang berat badan. Tapi betapa terkejutnya ia ketika melihat angka yang tertera di timbangan menunjukkan 108 kg. Erica menyadari kegagalannya selama melakukan diet karena ia tidak pernah menetapkan tujuan yang jelas untuk dirinya sendiri. Untuk itu ia mulai dengan menetapkan tujuan jangka pendek dan panjang secara tertulis. Tujuan jangka pendek adalah mampu menurunkan setiap 5 kg dan ia tidak memberikan hadiah berupa makanan untuk dirinya setiap kali berhasil mencapai tujuan. Sedangkan tujuan jangka panjangnya adalah ia bisa ikut kompetisi binaraga alami dalam 2 tahun ke depan. Erica mulai dengan jalan-jalan kecil dan latihan ringan karena ia melalui persalinan operasi caesar, sehingga belum boleh olahraga berat. Setelah 3 bulan ia sudah bisa melihat hasil dan mulai bergabung dengan pusat kebugaran hingga menjadi ketagihan.

 Awalnya ia latihan 2 kali seminggu, setelah sebulan lebih ditingkatkan secara perlahan hingga 3 kali seminggu dan bulan berikutnya bertambah menjadi 4 kali seminggu. Semakin lama Erica merasa sudah mengalami perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat. Olahraga dan pola makan yang berubah memberikan hasil yang memuaskan bagi Erica. Berat badannya turun sebanyak 45 kg, kini dengan tinggi badan 172 cm Erica memiliki bobot tubuh 63 kg. Erica menyarankan jika ingin diet sukses maka tetapkan tujuan dan yakin dengan diri sendiri bahwa hal itu bisa dicapai. Terbukti 2 tahun setelah menetapkan tujuan jangka panjangnya, Erica bisa ikut kompetisi binaraga INBF Cardinal Classic. Sumber : HuffingtonPost

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan. 
Mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya. 

Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan. 

Wassalaamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Komentar

  1. Dani Heiker MyWapBlog3 Februari 2013 pukul 07.15

    MAANTAAP :) :) :)

    :arrow: http://www.hacker.p.ht/belajar-css-bagian-1.xhtml

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum wr.wb.
    Hadir slalu sobat.siip mantap.perjuangan panjang yang melelahkan.sobat bagus dtunggu hadirnya.wassalamualaikum wr.wb.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer