Cobaan atau ujian di balik berkah

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Allahumma Shalli Wasallim ‘ala sayyidinaa wa maulanaa Muhammadin SAW. Alhamdulillah, Kita bisa bersilaturahmi lagi dengan Artikel baru ini, mudah- mudahan dengan adanya artikel ini bisa menyadarkan anda akan pentingnya Ilmu Agama Islam. Saya membuat artikel ini yang berjudul Ujian atau cobaan di balik Berkah. Berkah adalah ni’mat yang di berikan Allah swt kepada umat manusia. Kita harus mencari berkah-berkah di lingkungan Agama Islam, seperti dalam Majelis Ta’lim, pengajian, makan bersama dan sebagainya. Sebagaimana yang telah di berikan kepada Allah swt kepada kita. Namun, untuk mencapai kesuksesan atau ke ni’matan kita di beri cobaan atau ujian yang menimpa kita, Ujian itu di berikan kepada kita agar mengetest seberapa kuat iman kita?, kalau tidak kuat maka kita di anggap gagal oleh Allah swt. Ada cerita di guru saya, Ada seorang pedagang yang jarang sekali mengaji tapi dagangannya laris semua dan para tetangga- tetangganya pun pada ramah kepada dia. Pada suatu hari, dia di bukakan hatinya untuk pergi mengaji, dan dia pun berangkat ngaji tiap kali ada pengajian. Pas sesudah ngaji Dia merasa Aneh, kenapa ya semenjak saya ngaji ko dagangan yang dijajarkan oleh saya ko pada gak laku dan para tetangga saya pun menjadi tidak ramah, apa mungkin ini gara- gara saya ngaji? kata dia. Dari cerita tersebut bahwa seorang pedagang tersebut sedang di beri cobaan oleh Allah swt, dan setelah berhasil melewati cobaan itu, maka keberkahan pun akan datang sendirinya. Nah, kalau di cerita tersebut bahwa seorang pedagang tersebut tidak berhasil melewati cobaan tersebut, karena dia berhenti mengaji karena dagangannya tidak laku. Keberkahan itu datangnya setelah kita di beri cobaan atau ujian oleh swt, Oleh karena itu, kalian para pembaca jangan pernah menyerah terhadap segala apapun yang menimpa kalian, jadi, kalian harus tetap semangat dan terus berjuang, hingga pada akhirnya kalian menyampai pada ke ni’matan. Cukup segitu dulu, Artikel yang saya buat, mohon maaf bila ada kesalahan Wassalammualaiku m Warahmatullahi Wabarakatuh.

Komentar

  1. Waaauuuww..... Saya ada disini..



    :arrow: http://riskhitachi.heck.in/is-infinite-stratos-ost.xhtml

    BalasHapus
  2. MANTAP untuk sobat :)

    Visit: http://agushambali.mywapblog.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer