Pendahuluan Keistimewaan dan Hikmah Bulan Ramadhan bagian 2

Keistimewaan
Ramadhan

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillah, saya selaku admin di blog ini bisa menyempatkan diri untuk membuat artikel yang sangat berguna bagi kehidupan kita. Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci , atau bulan yang penuh keberkahan. Nah, maka dari itulah saya selaku admin akan memaparkan keistimewaan dan hikmah bulan ramadhan.

Lanjutan dari kemarin. Mengucapkan tahniah atas kedatangan bulan Ramadhan memang dianjurkan oleh Rasulullah saw tercemin dalam sabdanya : " Qod ataakum romadhoonu sayyidussyuhuuri famarhabaan bihi wa ahlaan jaa a syahrushshiyaami bilbarokaati fa akrim bihi min zaa irin huwaaaaaatin."
Artinya :
Telah datang kepadamu bulan Ramadhan penghulu segala bulan. maka "Selamat Datanglah" kepadanya. Dia telah datang dengan membawa berbagai keberkahan. Maka alangkah mulianya bulan pengunjung yang pasti tiba. (H.R. Muslim)


Dari hadist ini, akan sangat tepat bila setiap mengakhiri bulan Sya'ban, memasuki bulan Ramadhan kita mengadakan pertemuan baik atas nama lembaga-lembaga ibadah maupun kelompok guna memberikan petunjuk-petunjuk praktis bagi kaum muslimin tentang hal-hal yang harus dilaksanakan dalam bulan Ramadhan, termasuk hukum-hukum yang bertalian dengan ibadah puasa.

Dalam pertemuan tersebut dijelaskan pula problema-problema yang dipandang perlu, kemudian dijadikan semacam program Ramadhan yang sesuai dengan kemampuan dan keadaan pendengar.


Ya, nanti kita lanjut lagi besok bila ada kesempatan, dan mohon maaf bila ada kata-kata yang salah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer