Inilah Tanda-Tanda Anda Memiliki Kemampuan Super

Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Alhamdulillahhirobbil 'alamiin. Akhirnya saya dapat membuat artikel lagi, setelah sekian lama saya tidak online dan juga memposting informasi. maka dari itu saya mohon maaf.
Memiliki kekuatan super seperti Clark Kent sepertinya memang hanya ada di komik. Meski begitu, sebenarnya ada orang-orang tertentu yang punya kemampuan super, terutama panca inderanya, jauh di atas kemampuan manusia normal. Penasaran apakah Anda juga memiliki kemampuan super tersebut? Simak tanda-tandanya. Gampang mengingat wajah Sekitar satu sampai dua persen dari populasi penduduk bumi memiliki kemampuan super dalam hal mengingat wajah. Mereka bisa mengingat wajah orang yang baru mereka temui sebentar dan masih bisa mengingatnya walau sudah tak bertemu cukup lama. Orang biasa hanya bisa mengingat 20 persen dari wajah yang mereka lihat sekilas, sementara pada orang-orang "super" ini, mereka ingat 80 persen. Di masa kekaisaran Romawi, orang-orang super ini direkrut untuk berdiri di dekat kaisar saat ada acara besar sehingga bisa langsung mengingat mana yang teman dan musuh. Di zaman modern ini orang dengan kemampuan super dalam mengingat wajah tersebut juga sering direkrut polisi. Kemampuan mereka sangat berguna karena mereka bahkan bisa mengenali wajah dalam foto walau gambarnya kurang jelas. Meski begitu, menurut Dr.Josh Davis dosen senior psikologi, gampang mengingat wajah bukan berarti memiliki daya ingat yang baik dalam hal lain. "Hasil penelitian menunjukkan kemampuan mereka hanya spesifik dalam mengingat wajah," katanya. Indera pengecap super Apakah Anda merasa brokoli, sayuran, kopi, atau cokelat, rasanya tidak enak? Bisa jadi ini bukan karena Anda adalah pemilih soal makanan, tapi karena memiliki indera pengecap super. Rata-rata manusia memiliki 10.000 indera pengecap di lidahnya, sehingga kita bisa merasakan manis, pahit, asam, asin, atau gurih. Namun orang dengan indera pengecap super memiliki dua kali lipat dari manusia normal sehingga semua rasa tersebut dua kali lebih besar. Para ilmuwan belum mengetahui mengapa ada orang yang bisa merasakan sesuatu dengan sangat intens. Walau orang tersebut bisa jadi sangat pemilih dalam makanan, namun hal ini sebenarnya berdampak positif bagi kesehatan. Mereka umumnya tidak suka sesuatu yang manis dan berlemak karena makanan tersebut terasa sangat berlebihan. Orang dengan indera pengecap super juga lebih sensitif dengan makanan dan minuman pahit sehingga mereka tidak suka alkohol. Sayangnya, mereka juga biasanya tidak suka sayuran.
Memiliki kekuatan super seperti Clark Kent sepertinya memang hanya ada di komik. Meski begitu, sebenarnya ada orang-orang tertentu yang punya kemampuan super, terutama panca inderanya, jauh di atas kemampuan manusia normal. Penasaran apakah Anda juga memiliki kemampuan super tersebut? Simak tanda-tandanya. Penglihatan pelangi Akibat variasi genetik, sebagian wanita memiliki kondisi yang disebut tetrachromacy, yang berarti mereka bisa melihat warna secara lebih mencolok dan bisa mendeteksi perbedaan warna secara lebih baik dari manusia normal. Pada umumnya manusia memiliki tiga sel "kerucut" di retina mata, bagian yang sensitif pada cahaya. Masing-masing kerucut merespon spektrum cahaya secara berbeda dan juga warna yang berbeda. Pada orang yang buta warna, kerucut di retina mereka mengalami kerusakan sehingga sensitivitas pada spektrum warna tertentu berkurang. Akibatnya mereka tak bisa membedakan warna, misalnya antara hijau dan biru. Nah, pada orang dengan kondisi tetrachromacy, mereka memiliki empat sel kerucut sehingga bisa melihat ekstra detil pada gradasi warna. Bukan hanya itu, mereka juga bisa melihat sesuatu dengan jelas dalam cahaya redup. Kemampuan ini tidak dimiliki orang normal. Dengan kemampuannya ini, mereka dengan penglihatan super, akan melihat warna batu-batu yang bagi kita abu-abu, menjadi berbagai warna. "Saya melihat batu-batu kecil di jalan berwarna oranye, kuning, hijau, biru, dan pink," kata Concetta Antico, wanita yang memiliki penglihatan tetrachromacy. Mengingat kejadian Kebanyakan dari kita tak akan bisa mengingat dengan detil apa yang kita lakukan pada saat ini minggu lalu, apalagi apa yang kita lakukan pada hari ini 10 tahun lalu. Tetapi ada segelintir orang yang bisa melakukannya. Orang-orang dengan kemampuan langka ini disebut dengan hyperthymesia atau memiliki memori super autobiografi. Aurelien Hayman (22) mahasiswa sastra Inggris di Universitas Durham, adalah salah satunya. Hayman bisa mengingat dengan tepat setiap detil percakapan yang ia lakukan pada hari apa pun dalam hidupnya, baju yang dipakai, acara tv yang ditonton, dan lagu yang ia dengar dari radio. Semua informasinya sangat akurat, bukan hanya waktunya tapi hampir semua hal seolah hal itu baru saja terjadi lima menit yang lalu. Hasil pemindaian otak Hayman menunjukkan bahwa ia menyimpan memori di banyak area di otaknya dibanding orang normal. Memori jangka panjangnya di simpan di area depan kanan seperti orang normal, tapi ia juga menyimpannya di area otak kiri. Penyimpanan antar jaringan otak ini diperkirakan menyebabkan ia memiliki kemampuan mengingat sangat baik. Tetapi sebenarnya kondisi ini memiliki kerugian karena setiap trauma atau kenangan buruk akan sulit ia lupakan.
Wassalaamualaikun Warahmatullahi Wabarakatuh.

Komentar

  1. twisted.heck.in/inilah-tanda-tanda-anda-memiliki-kemampu.xhtml

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer