Manfaat Kurma Bagi Manusia

Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Alhamdulillahhirobbil 'alamiin. Sudah lama saya tidak posting di sini karena kesibukan di luar dunia maya yang tidak boleh di lewatkan, tak terasa puasa sudah hampir selesai, mari kita sucikan pikiran dan hati kita. Go to the topic.
Rasanya yang manis, membuat kurma (Phoenix dactylifera) selalu menjadi takjil favorit saat puasa. Pasalnya, rasa manisnya yang alami mampu mengembalikan energi, tanpa meningkatkan risiko kenaikan berat badan. Selain itu, kandungan kurma yang kaya nutrisi ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, bahkan bagi ibu hamil dan ibu menyusui. Berikut manfaat kurma bagi wanita, terutama setelah melalui proses melahirkan. Bantu Kecilkan Rahim Di dalam kurma terdapat semacam hormon (potuchsin) yang berkhasiat mengecilkan pembuluh darah dalam rahim, sehingga bisa membantu mengecilkan rahim usai persalinan, sekaligus mencegah perdarahan rahim. Memperlancar produksi ASI Kandungan zat besi dan kalsium yang terdapat dalam kurma adalah pembentuk ASI yang sangat baik. Karenanya, ibu menyusui sangat disarankan untuk mengonsumsi kurma supaya produksi ASI-nya lancar. Memulihkan tenaga setelah proses persalinan Di dalam sebutir kurma terdapat protein 1,8-2%, serat 2-4%, glukosa 50-57%. Buah ini sangat bermanfaat dikonsumsi usai proses persalinan, karena bisa mengembalikan tenaga ibu dalam waktu singkat. Kandungan gula yang terdapat dalam kurma adalah jenis glukosa yang mudah diserap tubuh, sehingga aman untuk penderita diabetes. Melancarkan BAB Setelah persalinan normal, ibu disarankan tidak mengedan saat BAB supaya jahitannya tidak robek. kandungan vitamin A, tiamin, riboflavin, niasin, kalium dan serat dalam dalam kurma, dapat membantu mempermudah BAB.
Sekian postingan dari saya mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan teks ataupun tulisan mohon di maklumi dan di maafkan. Wassalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Komentar

Postingan Populer