Mencari Ilmu itu Penting

Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah, kita sebagai mana manusia itu harus dengan tujuan yang baik dan berada di jalan Allah swt, Misalnya Mencari Ilmu Agama Islam.

Dalam hadits dikatakan Tholabul 'ilmi Faridhotun 'ala kulli muslimin wal muslimat artinya: Mencari ilmu itu wajib bagi setiao muslim dan muslimat.

Pengertian dari hadits tersebut adalah Ilmu yang dicari adalah Ilmu Allah atau Ilmu agama islam selain itu maka hobby kalian sendiri. Macam-macam ilmu agama adalah: ilmu fiqih, ilmu tauhid, Ilmu aqidah akhlak, ilmu perdagangan rasulullah, ilmu politik rasulullah , ilmu bahasa arab dan lain sebagainya. Selain ilmu yang diatas tidak wajib bagu ilmu lainnya seperti ilmu komputer, bahasa inggris dan bahasa lainnya, ilmu kimia dan lain sebagainya. Kita sebagai umat islam harus mengutamakan yang wajib dahulu, sesudah itu sunnah. Nah, setelah kedua ini terpenuhi maka, kalian boleh ilmu yang lainnya asalkan tidak menyimpang dari agama islam seperti ilmu yang sangat di larang adalah ilmu sihir.

Mencari ilmu dan ibadah adalah suatu tujuan manusia dilahirkan dimuka bumi ini, selain itu tidak diwajibkan , namun mencari nafkah itu sebagai alasan untuk bekal dari ibadah dan mencari ilmu.

Sekian ungkapan dari saya . Wassalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Komentar

  1. Dicky Sugipranata24 Maret 2016 pukul 21.53

    Menuntut Ilmu Itu Wajib Bagi Orang Islam Baik Laki Laki Maupun Perempuan :)

    BalasHapus
  2. @Dicky Sugipranata,
    Yoo i mas dicky

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer