4 Manfaat Silaturahmi Bagi Kesehatan


Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Alhamdulillah, tidak terasa bulan yang penuh rahmat yang diagungkan Allah swt dan Nabi Muhammad S.A.W berakhir, ingin rasanya saya cepat-cepat bertemu kembali di tahun berikutnya. Semoga Amal Ibadah yang dilakukan selama bulan ramadhan diterima oleh Allah SWT. Saya sekarang akan membuat artikel mengenai lebaran dengan judul 4 Manfaat Silaturahmi Bagi Kesehatan. Yang Malas Bersilaturahmi Wajib Baca Artikel ini.
Tahukah Anda, memiliki ikatan sosial yang baik bisa meningkatkan kesehatan jiwa, salah satunya menyehatkan otak dan juga membuat panjang umur. Ketahui apa saja manfaat dari silaturahmi.

1. Panjang umur
Orang yang memiliki dukungan sosial yang kuat cenderung panjang umur, dibandingkan dengan orang yang terisolasi.

2. Menikmati kesehatan fisik
Bergaul dan berteman terkait erat dengan sistem imun yang lebih kuat, terutama pada orang lanjut usia. Ini berarti, mereka tidak gampang sakit.

3. Kesehatan mental lebih baik
Berinteraksi dengan orang lain secara positif juga meningkatkan perasaan bahagia dan mengurangi rasa depresi. Oleh karenanya, salah satu cara terbaik meningkatkan mood adalah berkomunikasi dengan orang-orang terdekat.

4. Menurunkan risiko demensia
Ada banyak bukti-bukti yang menunjukkan, bersosialisasi bermanfaat positif bagi kesehatan otak. Orang yang banyak bergaul cenderung memiliki kemampuan kognitif dan daya ingat lebih baik. Dalam jangka panjang, risiko menderita demensia juga lebih rendah.
Cukup sampai disini penulisan artikel tentang 4 Manfaat Silaturahmi Bagi Kesehatan, Mudah-mudahan ada manfaatnya bagi kalian semua para pembaca. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan. Wassalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Komentar

Postingan Populer