Inilah 3 Tanda Nyeri Dada yang Bukan Serangan Jantung

nyeri-dada.jpg

Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah, di sela-sela kesibukan Admin baru sempat mengetik artikel pada malam hari ini dikarenakan baru pulang kerja. Topik yang Admin ketik pada malam ini tentang Jantung juga dengan judul Inilah 3 Tanda Nyeri Dada yang Bukan Serangan Jantung, Para Visitor sekalian mau tahu apa saja? Yuk, Baca sama-sama dan jangan malas membaca.

Nyeri dada yang sangat berat sehingga kita sulit bernapas, memang gejala yang memerlukan penanganan segera di rumah sakit karena dikhawatirkan gejala serangan jantung.

Walau begitu, ada juga beberapa jenis nyeri dada yang bukan pertanda kedaruratan. Biasanya nyeri tersebut hilang dengan sendirinya.

Menurut dokter spesialis penyakit jantung Curtis Rimmerman, penulis buku “The Cleveland Clinic Guide to Heart Attacks", gejala berikut bukanlah tanda serangan jantung.

1. Tidak nyaman di dada yang berlangsung sesaat, seringkali ditandai dengan semacam kejutan listrik. Biasanya nyeri semacam ini disebabkan karena cidera otot dan persendian atau pun inflamasi, atau nyeri saraf.

Sementara itu, pada nyeri akibat jantung biasanya tidak gampang hilang, paling tidak selama beberapa menit atau jam nyerinya tak juga membaik.

2. Rasa tidak nyaman di dada yang memburuk saat ada perubahan posisi bernapas, seperti menarik napas dalam. Rasa sakit tersebut disebabkan gangguan pada paru (misalnya peradangan pada membran paru, pneumonia, atau asma). Sedangkan nyeri akibat jantung biasanya menyebar.

3. Nyeri dada yang membaik setelah olahraga. Rasa nyeri tajam di bagian dada yang membaik setelah dilakukan peregangan kemungkinan disebabkan oleh hal lain, misalnya asam refluks. Nyeri yang terkait dengan jantung biasanya justru memburuk setelah peregangan.

Yang harus diingat, gejala serangan jantung atau angina berbeda-beda pada setiap orang. Ada yang mengalami nyeri dada, ada juga yang hanya berupa rasa tidak nyaman pada lengan. Bahkan, sebagian orang tidak mengalami gejala apa pun.

Demikian Informasi yang Dapat Admin Sampaikan Tentang Inilah 3 Tanda Nyeri Dada yang Bukan Serangan Jantung, Mudah-mudahan Bermanfaat Bagi Kalian semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan. Wassalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Komentar

  1. nyeri dada juga kadang di akibatkan oleh asap roko gan :) ane juga sering kaya gituh tuh gan

    BalasHapus
  2. Oh.. Gitu yah..

    Ternyata blog ini bener bener tua yah..

    Aku baru ngeh saat liat kategori dan bener bener banyak banget postinganya..:)

    BalasHapus
  3. @Eni Sherry,
    Iya Teh Eni

    BalasHapus
  4. @Android-Net,
    Nah Itu harus diperbaiki gan, jangan merokok lagi

    BalasHapus
  5. jadi nyeri didada belum tentu serangan jantung
    jgn panik

    BalasHapus
  6. oh,, berarti nyeri yang kadang saya alami bukan penyakit jantung ya gan. soalnya saya takut kena penyakit jantung,karna saya suka merokok..

    BalasHapus
  7. @Ukhty Nur Maya,
    ya teh ukhty

    BalasHapus
  8. @andiANDI,
    Di Mulai Dari Sekarang Berhenti Merokok Mas Andi

    BalasHapus
  9. info yang sangat berguna. untuk menambah pengetahuan kita

    BalasHapus
  10. Saya kadang-kadang mengalami poin nomor 1 sob, semoga baik-baik aja sob sayanya :D

    BalasHapus
  11. Satria Tujuh Salju14 Juli 2016 pukul 00.19

    yaa!! meski tidak berbahaya dari 3 serangan nyeri dada diatas intinya kita perlu waspada & menjaga kesehatan... Karna sehat itu mahal harganya.. :D

    BalasHapus
  12. nyimak
    makasih gan infonya

    BalasHapus
  13. anda dokkter ya brohh...

    BalasHapus
  14. .kalau ciri" jantung biasanya lengn kanan kesemutan sampai ke dada...

    BalasHapus
  15. @Tulis Ketik,
    Aamiin Yaa Allah Yaa Rabbal 'alamiin

    BalasHapus
  16. @Satria Tujuh Salju,
    iya sob berjuta-juta Harganya heeeheeehee. :D

    BalasHapus
  17. @Ilham Labib M,
    Spam Lu Bro

    BalasHapus
  18. @Ryel WINz,
    Bukan Brohhh Ane Sekedar Berbagi Ilmu dan Informasi

    BalasHapus
  19. @ARENA BERISIK,
    Terima Kasih Atas Tambahannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer