Inilah 5 Cara Mengatasi Nyeri Tanpa Obat.

nyeri.jpg

Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillah, Hari-hari ini admin sedikit sibuk tentunya banyak para tamu yang datang entah teman, tetangga atau saudara. Sampai-sampai admin sedikit lupa untuk memposting artikel di blog, sekarang mumpung ada waktu luang admin akan membuat artikel yang berjudul Inilah 5 Cara Mengatasi Nyeri Tanpa Obat. Penasaran? Yuk! Baca Artikelnya.

Selagi bisa diatasi tanpa obat, rasa nyeri tidak perlu terlalu dimanjakan. Beberapa cara bisa dilakukan untuk mengatasinya, seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (7/7/2016), sebagai berikut.

1. Jaga asupan sayur dan buah
Pakar kesehatan boleh saja menyebut diet alkali sebagai salah satu diet paling buruk yang pernah populer belakangan ini. Namun karena banyak menganjurkan asupan buah dan sayuran, tidak ada salahnya diet ini diterapkan.

Dalam konsep diet alkali, buah dan sayuran tertentu memiliki sifat basa yang akan menyeimbangkan keasaman tubuh. Berbagai penyakit muncul karena keseimbangan tersebut terganggu. Nyeri misalnya, bisa jadi muncul karena tubuh terlalu asam.

Dari sisi nutrisi, yang tentunya lebih dipercaya para ahli, buah dan sayuran mengandung antioksidan sebagai penangkal radikal bebas. Vitamin C, dan antioksidan lainnya, bisa membantu menetralkan sensitivitas nyeri.

2. Rempah dan bumbu-bumbuan
Selain pada buah dan sayuran, antioksidan juga banyak ditemukan pada bumbu-bumbuan. Kunyit adalah salah satu sumber antioksidan, yang juga banyak dipakai sebagai bumbu masak saat lebaran. Kandungan kurkuminnya bahkan terbukti baik untuk menjaga fungsi hati.

3. Cukupi kebutuhan cairan tubuh
Air dibutuhkan untuk mentransportasikan nutrisi ke seluruh tubuh, serta untuk mengeluarkan racun-racun, limbah metabolisme, dan juga sel-sel mati. Penumpukan kotoran-kotoran tersebut di dalam tubuh juga berpengaruh pada regulasi rasa nyeri.

4. Hindari makanan tertentu
Kopi, minuman berpemanis, serta makanan-makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi, bisa menjadi pemicu inflamasi serta nyeri jika dikonsumsi berlebihan. Demikian juga dengan daging-dagingan serta makanan berlemak. Seimbangkan asupan tersebut dengan makanan sehat, untuk menghindari nyeri.

5. Hindari stres
Nyeri tidak selalu disebabkan oleh gangguan secara fisik. Stres sangat berperan dalam proses radang, yang salah satu cirinya adalah rasa nyeri. Menghindari stres juga akan menyeimbangkan regulasi hormon, sehingga risiko mengalami nyeri akan berkurang.

Demikian Informasi yang dapat admin sampaikan tentang 5 Cara Mengatasi Nyeri Tanpa Obat, Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi kaliam semua yang baca. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan. Wassalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Komentar

Postingan Populer