Ternyata Kayu Manis Dapat Meningkatkan Kemampuan Belajar, Ini Alasannya!

Kayu manis
Kayu Manis

Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Alhamdulillah, Sempat juga saya membuat artikel untuk update post untuk WapBlog ini, sebelumnya saya berterima kasih kepada Allah SWT yang telah menyempatkan waktu kepada saya. Baiklah Artikel kali ini Berjudul Ternyata Kayu Manis Dapat Meningkatkan Kemampuan Belajar, Ingin tahu mengapa kayu manis dapat meningkatkan kemampuan belajar, Baca dengan teliti artikel dibawah ini.

Para ilmuwan baru saja menemukan sebuah cara yang dapat membuat kemampuan belajar menjadi lebih baik, yaitu mengonsumsi makanan dengan kandungan utama kayu manis.
Para peneliti di Rush University Medical Center mengatakan kesimpulan tersebut setelah mereka melakukan uji coba yang melibatkan sekelompok tikus dengan kemampuan belajar yang buruk.
Setelah tikus-tikus diberikan dosis harian kayu manis, otak tikus yang mengontrol memori menjadi lebih aktif, sehingga mereka berubah menjadi sekelompok tikus yang mudah sekali menerima pelatihan baru.

Penelitian sebelumnya menemukan, bahwa lemahnya kemampuan belajar dapat diakibatkan karena kurangnya asupan protein penting untuk memori dan belajar, yang dikenal sebagai CREB.
Namun, tikus dengan kemampuan belajar lemah menunjukkan peningkatan CREB setelah sebulan mengonsumsi kayu manis setiap hari, kata penulis studi Kalipada Pahan.

Pada dasarnya, tubuh mengubah kayu manis menjadi natrium benzoat yang mempromosikan neuron sehat.
Tikus yang dibekali kayu manis mampu menavigasi labirin setengah waktu lebih cepat ketimbang sebelumnya, meskipun pintu keluar terus berpindah di setiap tes.
"Kami telah berhasil menggunakan kayu manis untuk perubahan biokimia, seluler, dan anatomi yang terjadi dalam otak tikus," kata Pahan.
"Jika hasil ini direplikasi pada siswa dengan kemampuan belajar lemah, akan menjadi perubahan yang luar biasa."

Begitulah Ulasan dan percobaan para ilmuan tentang Kayu Manis yang dapat meningkatkan Kemampuan Belajar, semoga hal ini dapat mendapatkan hasil yang terbukti.

 Mudah-mudahan artikel yang saya berikan dapat betmanfaat bagi kalian semua.

Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Komentar

  1. banyak rempah-rempah yang direkomendasikan sangat baik utk kesehatan termasuk kayu manis

    BalasHapus
  2. Boleh di coba nih, rempah2 kayak kayu manis lebih baik dr pada obat2.an kimiawi..
    Follow sukses gan . .

    BalasHapus
  3. Wah tipsnya mantap nih, apalagi buat kita yang masih jadi pelajar :D

    BalasHapus
  4. @Nico Rhany,
    silahkan Mbak Rhany

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer