Waktu yang Dilarang dan Dianjurkan Untuk Mandi Menurut Islam

Waktu yang Dilarang dan Dianjurkan Untuk Mandi Menurut Islam
Waktu yang Dilarang dan Dianjurkan Untuk Mandi Menurut Islam

Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Alhamdulillah, Sore hari ini bisa menyempatkam untuk mengetik artikel untuk blog ini dan juga yang lainnya. Judul pada artikel hari ini Adalah 3 Waktu yang Di Larang dan Waktu Yang Di Anjurkan Untuk Mandi Menurut Agama Islam, mungkim sebagian muslim dan muslimah tahu tentang hal ini dan sebagian muslim dan muslimah lainnya tidak. Nah, untuk yang tidak tahu artikel ini mungkim penting bagi kalian semua. Mari baca sama-sama.

3(Tiga) Waktu yang dilarang Mandi :

1. 30 Menit Setelah Solat Ashar
Pada waktu ini, kondisi darah dalam tubuh sedang panas, sehingga jika kita mandi, maka adapat mengakibatkan rasa lelah dan letih. (Waspadai Penyakit Ain pada anak)

2. Setelah Maghrib
justify;"> Mandi setelah maghrib juga termasuk dilarang, karena kondisi jantung pada saat itu mulai lemah. Selain itu, mandi pada saat itu juga meningkatkan risiko penyakit paru-paru basah. (Waspadai, Ternyata ada 8 Sumber Kuman dan Bakteri pada Dapur Anda)

3. Sesudah Isya' hingga jam 12 malam
Sesudah isya’, merupakan waktu dimana jantung kita beristirahat. Mandi pada saat itu akan menyebabkan kerusakan jantung.

Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan? Nah, jika ada larangan waktu mandi karena dapat meningkatkan risiko penyakit, apakah kita masih mau mengambil risiko tersebut? Hem, jika ada waktu yang dilarang untuk mandi, lalu kapankah waktu yang dianjurkan untuk mandi?

Waktu yang dianjurkan untuk mandi
Waktu yang dianjurkan mandi tentulah harus kita manfaatkan dengan baik, karena pasti mengandung manfaat tersendiri untuk tubuh.

1. Mandi pada waktu subuh maupun sebelum subuh
Mandi pada waktu itu sangat direkomendasikan, karena kandungan ozon dalam air lebih tinggi sehingga membuat badan lebih segar dan lebih awet muda.

2. Mandi pada waktu Ashar
Mandi setelah bangun tidur siang akan membuat tubuh lebih segar. Selain itu, mandi pada waktu ashar juga membuat kekebalan tubuh lebih meningkat sehingga kita tidak gampang terkena penyakit. Jika tiba waktunya mandi, maka segerakan mandi dan jangan menunda-nunda hingga tiba waktu yang dilarang. Karena alangkah ruginya jika hanya karena keteledoran, lantas kita harus menanggung risiko kesehatan seumur hidup.

Demikian Ilmu yang dapat saya sampaikan tentang 3 Waktu yang Di Larang dan 2. Waktu yang Di Anjurkan Untuk Mandi Menurut Agama Islam, Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi kalian semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan. Wassalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Komentar

  1. jadi kalau mandi sebaiknya pilih-pilih waktunya ya

    BalasHapus
  2. Ternyata walaupun beda 30 menit pada saat waktu asar bisa memengaruhi kesehatan badan kita, klo dijelaskan dengan rincian surah dan ayat dalam alquran maupun hadist akan lebih bagus dan meyakinkan bagi yang ilmu agamanya kurang. Mohon ditambahkan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer